Search

Selasa, 03 Juni 2008

Tips Presentasi Agar Sukses

Sewaktu kita akan mengembangkan suatu presentasi, hal itu bisa menjadi pekerjaan yang membuat kita kecil hati. Apa yang Anda lakukan pertama kali? Membuat data tentang apa saja yang harus dilakukan, memilih template untuk tampilan atau meriset?
Biasanya, ada empat tahap yang dilakukan untuk menciptakan presentasi yang sukses dan tahap tersebut bukanlah apa yang biasa orang pertimbangkan.
Kenyataannya, yang pertama kali orang pikirkan adalah memilih latar seni nya atau tentang pengorganisasiannya tanpa mempertimbangkan pentingnya pertanyaan latar belakang.

1.1 Langkah 1 – Latar Belakang
Sebelum Anda mulai mengembangkan isi presentasi Anda, Anda perlu tahu dulu dasarnya: kepada siapapresentasi ini Anda tujukan, apa topik spesifik yang tercakup didalamnya, apa format presentasinya, dsb.
Simaklah topik tentang Mempersembahkan Presentasi Publik dan Menganalisa Audiens Anda agar presentasi Anda Anda sesuai dengan kebutuhan audiens Anda.

1.2 Langkah 2a – Isi
Sewaktu informasi tentang latar belakangnya telah selesai dikerjakan, barulah kita mulai membangun isi presentasi kita. Ini merupakan pekerjaan yang PALING PENTING.

Sebagai rujukan silakan simak topik Cuci Otak dengan Catatan yang Rinci dan 4 Komponen Kunci yang ada di dalam Isi suatu Presentasi

Untuk lebih jelasnya silahkan download link di bawah ini....
Tips Presentasi Sukses











1 komentar:

Anonim mengatakan...

Presentasi bisa dibilang merupakan salah satu momentum penting dalam pelaksanaan sebuah event. Untuk itu penyampaian presentasi harus meyakinkan sesuai dengan isi materi. Berikut ini sedikit tips dari twelve monkeys agar sukses di presentasi:

http://www.12-monkeys.com/2008/10/24/tips-presentasi/