Search

Selasa, 03 Juni 2008

Cara Merawat Laptop

Laptop lebih rentan rusak (dalam bahasa Jawa “ringkih”) daripada PC. Oleh karena itu, kita harus memperlakukan atau merawatnya dengan benar agar dapat berumur lebih lama.
Jangan sampai laptop yang baru beberapa bulan kita beli menjadi rusak hanya karena kita salah memperlakukannya maupun merawatnya.
Perlu kiranya kita simak Tips-tips berikut agar laptop bekerja pada perfoma yang mksimal :

1. Jangan dekatkan dengan minuman maupun cairan dengan aptop, jika sampai umpah ke laptop    maka dapat menyebabkan omponen di dalamnya konsleting.

2. Jangan meletakkan laptop dengan sumber medan magnet, isalnya TV, Speacker Active, Radio    Tape atau ponsel. Medan agnet akan mempengaruhi komponen laptop terutama harddisknya.

3. Jika membawa laptop agar dimasukkan ke tas khusus. Tas laptop dibuat sedemikian rupa    sehingga casing laptop tidak mudah tergores dengan benda di sekitarnya atau bahkan dapat    meredam guncangan-guncangan kecil. Kalau perlu secara berkala bersihkan casingnya dengan    kain/lap yang dapat dibeli di toko-toko komputer.

4. Jangan pindah-pindahkan laptop pada saat masih hidup. Laptop yang sedang hidup berarti    harddisknya juga sedang bekerja sehingga apabila digerakkan dapat menyebabkan head    harddisk menggores cylinder sehingga akan berakibat fatal.

5. Gunakan stavolt atau stabilizer. Apabila menggunakan listrik langsung, pastikan     menggunakan stavolt/stabilizer atau UPS untuk mengantisipasi naik turunnya tegangan     listrik.

Untuk lebih jelasnya/lengkapnya tentang cara merawat laptop download saja link ini........
Cara merawat laptop





 




1 komentar:

Anonim mengatakan...

informasinya sangat menarik, mas kris